Catatan Muslim
Umrah Ala Backpacker

Umrah Ala Backpacker? Ikuti Tips Berikut!

Apakah kamu pernah berpikir untuk melakukan perjalanan Umrah ala Backpacker? Jika anda heran dan bertanya-tanya apakah bisa dilakukan. Jawabannya adalah bisa, karena bukan hanya liburan saja yang bisa dilakukan dengan gaya backpacker, ternyata umrah juga bisa dilakukan dengan gaya backpacker.

Lalu bagaimana cara umrah ala backpacker? kami sudah merangkum beberapa cara yang bisa anda lakukan umrah mendapatkan biaya umrah ala backpacker. Umrah bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan jasa Tour and Travel. Anda bisa memelakukan umrah dengan harga minim yakni dengan cara umrah backpacker.

Umrah Ala Backpacker

Namun tetap disarankan menggunakan jasa Tour and Travel untuk pejalanan umrah karena anda tidak perlu susah payah mengurus ini itu. Anda cukup memesan paket yang sudah disediakan oleh jasa Tour and Travel tersebut.

Dengan memilih paket yang tersedia, anda akan dijanjikan fasilitas – fasilitas menarik yang bisa membuat anda nyaman saat melakukan ibadah umrah. Jika anda tertarik melakukan umrah dengan gaya backpacker, anda dapat melakukan hal-hal berikut ini untuk menekan biaya umrah anda.

Mengurus Paspor dan Visa

Hal yang pertama anda lakukan adalah menurus paspor dan visa anda agar perjalanan anda menjadi lancar. Jika anda tidak berpengalaman mengurus Visa, anda bisa menggunakan jasa tour and travel, anda dapat mengajukan Visa kepada mereka tanpa harus menggunakan jasa perjalanannya. Besaran harga pengurusan visa tergantung dari agen tour and travel yang anda gunakan.

Untuk paspor sendiri, anda bisa mengurusnya dengan mudah karena sekarang anda bisa mengajukannya secara Online. Anda hanya perlu dating ke kantor imigrasi untuk pengambilan foto saja. Dengan pengurusan paspor online seperti ini anda tidak perlu susah payah sampai antri.

Mencari Tiket Yang Murah

Anda perlu mencari tiket yang murah untuk menekan biaya umrah anda, jangan ragu untuk mencari promo seputar tiket pesawat. Jenis maskapai yang anda gunakan juga menentukan seberapa mahal dan murahnya harga tiket tersebut.

Anda juga bisa memesan tiket jauh-jauh hari agar mendapatkan harga tiket yang murah, selain itu anda perlu menghindari waktu diluar High Season. High season adalah periode dimana permintaan untuk berpergian ke suatu tempat tinggi. Sebaiknya anda mencari waktu yang low season, sehingga mendapatkan tiket yang murah.

Mencari Akomodasi Yang Murah

Untuk mendapatkan biaya umrah ala backpacker, anda harus mempertimbangkan juga penginapan yang akan anda pesan. Sebaiknya hindari penginapan atau hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi. Karena semakin dekat hotel dengan pusat ibadah, akan semakin mahal pula harganya.

Anda bisa memilih penginapan yang jauh dari masjidil haram dan masjid nabawi, namun tetap harus mempertimbangkan transportasi dari hotel menuju tempat ibadah. Anda juga harus mempertimbangkan factor kenyamanan saat menginap di hotel tersebut. Carilah hotel yang bersih dan nyaman, jangan korbankan kenyamanan demi sebuah perjalanan murah.

Carilah Makanan Yang Murah

Sebaiknya ketika anda berada disana, hindari pilih-pilih makanan. Anda bisa mendapatkan makanan murah yang dijual oleh pedagang kaki lima disekitaran masjidil haram dan masjid nabawi. Biasanya harga yang ditawarkan berkisar antara 10 SAR hingga 30 SAR atau sekitar 37 Ribu sampai 112 Ribu.

Jika anda tidak mau repot dan membawa uang lebih, anda dapat minta katering hotel. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan pedagang kaki lima.

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment