Catatan Muslim
toko mainan anak

Toko Mainan Anak Salah Satu Peluang Usaha yang Sangat Menjanjikan

Peluang usaha toko mainan anak merupakan salah satu informasi menarik bagi ayah bunda yang sedang mencari referensi berbisnis. Banyaknya anak-anak di sekitar kita rasanya sayang jika tidak dimanfaatkan untuk membuka usaha.

Toko mainan anak selain bermanfaat untuk para pelaku bisnis juga bermanfaat untuk anak-anak itu sendiri. Dalam usia bermain setiap anak tentu membutuhkan berbagai jenis mainan untuk membuat harinya senantiasa bergairah dan menyenangkan.

Para orang tua yang paham akan masa anak-anak, biasanya rela membelikan anaknya mainan meski tanpa diminta sekali pun. Belum lagi ketika anak-anak menginginkannya. Mereka akan berupaya maksimal agar orang tuanya mau membelikan mainan tersebut.

Atas dasar itulah ayah bunda tidak perlu ragu jika sedang memiliki rencana untuk membuka usaha mainan.

Tips Sukses Usaha Toko Mainan Anak

Modal Usaha

Dalam usaha apa pun modal sebenarnya bukanlah suatu alasan yang bisa menghentikan tindakan. Usaha dirintis senantiasa bisa menyesuaikan modal selama ada kreatifitas.

Berawal dari kecil bukan berarti tidak bisa cepat bertumbuh besar. Ilmu dan pengalaman salah satu jalan menuju kesuksesan.

Bagi ayah bunda dengan modal cukup besar, tidak ada salahnya membeli mainan dalam jumlah banyak. Namun perlu diingat, produk yang dibeli harus tetap memperhatikan daya beli masyarakat sekitar.

Jangan sampai daya beli masyarakat rendah, kita justru menjual mainan dengan harga mahal. Selain akan lama lakunya, ini juga dapat memberatkan orang tua anak.

Bukalah usaha yang tetap bersahabat dengan semuanya, baik dengan anak maupun ekonomi orang tuanya.
Dengan modal minim ayah bunda juga tidak perlu pesimis. Membeli koleksi mainan semampunya lambat laun juga bisa semakin lengkap seiring gigihnya kita berusaha.

Lokasi yang Strategis

Lokasi usaha adalah salah satu penentu kesuksesan dalam kita berbisnis. Ada banyak lokasi terbaik untuk membuka toko mainan anak.

Diantaranya sudah pasti di dekat sekolahan, dekat jalan raya, pemukiman padat penduduk, dan lainnya yang sering dikunjungi anak-anak. Ingat faktor ini harus diperhatikan dengan seksama guna mendapat target market yang sesuai.

Jenis Mainan yang Dijual

Menjual berbagai produk mainan juga tidak boleh asal. Kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan anak, sehingga barang dagangan bisa cepat laku. Ada beberapa jenis mainan yang biasanya senantiasa diminati anak. Misalnya saja seperti mobil-mobilan, boneka, bola, mainan alat musik dan lain sebagainya.

Selain menjual mainan yang sedang trend, mainan cepat laku salah satunya adalah mainan mendidik dan melatih tumbuh kembang anak. Mainan seperti ini biasanya banyak dicarioleh orang tua sekali pun anaknya tidak meminta dibelikan mainan.

Membeli dari Pemasok Lokal

Untuk bisa mendapatkan harga terbaik ayah bunda harus bisa menemukan pemasok mainan lokal yang melayani grosir. Dengan hal ini maka keuntungan pun bisa lebih mudah didapatkan, dan customer tetap nyaman sebab harganya bisa tetap bersahabat.

Tentukan Harga Jual dengan Bijak

Jika ayah bunda baru memulai bisnis toko mainan anak, tidak ada salahnya untuk melakukan survai harga terlebih dahulu. Selain untuk lebih mudah memahami harga standar, juga bisa semakin memiliki banyak bekal dalam berusaha.

Pastikan dalam menentukan harga benar-benar standar, tidak terlalu murah apalagi mahal. Harga yang mahal akan membuat calon customer berpindah ke toko lain. Sebaliknya harga jual terlalu rendah justru akan mengusik para pesaing. Jika ingin promosi berikanlah bonus pembelian, bukan harga sangat murah di bawah standar.

Berikan Pelayanan Terbaik

Mempertahankan customer menjadi pelanggan setia itu lebih sulit dari pada mendatangkan customer baru. Pelanggan merupakan sarana promosi terbaik yang bisa dengan mudah mendatangkan banyak customer baru setiap harinya.

Baca juga: Mapemall Tawarkan Promo dan Diskon Menarik

Mayoritas orang membeli suatu produk bukan hanya karena produknya semata. Lebih dari itu tentu saja karena  layanan atau nilai dan kepercayaan yang kita bangun.

Berusalah untuk senantiasa ramah dan sopan kepada setiap customer, dalam keadaan seperti apa pun suasana hati ayah bunda. Kenyamanan dan kesan baik selama pelanggan berbelanja akan meninggalkan kesan baik di hati dan pikiran mereka.

Selain akan datang kembali untuk berbelanja di kemudian hari, mereka juga akan sangat senang hati merekomendasikan toko mainan kita kepada siapa pun yang membutuhkan.

joko yugiyanto

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.