Catatan Muslim
Upside Down World Alam Sutera

Dunia Terbalik Di Upside Down World Alam Sutera

Salah satu hal yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke tempat wisata adalah mendokumentasikannya dengan cara foto atau video. Kegiatan foto inilah yang sering dilakukan oleh para wisatawan. Oleh karena itu, banyak tempat wisata foto yang menyuguhkan background dan tempat berfoto yang instagramable salah satunya yakni Upside Down World Alam Sutera.

Berfoto dengan latar 3 dimensi memang sudah biasa, karna sudah banyak tempat wisata yang menyediakan tempat berfoto dengan latar 3 dimensi. Namun ada hal unik yang baru-baru ini trending, yakni berfoto dengan latar yang serba terbalik seakan melawan gravitasi.

Mengenal Upside Down World Alam Sutera

Salah satu tempat wisata di banten yang menyediakan objek foto terbalik yakni Upside Down World Alam Sutera, tempat wisata ini menyuguhkan banyak objek wisata terbalik mulai dari spot foto studio musik, spot foto dapur, dan masih banyak lagi.

Hal yang membuatnya unik adalah objek foto dibagi beberapa ruangan dan peralatannya dengan sangat detail. Misalnya ruang tamu dibuat terbalik dengan furniture-furniture nya seperti bangku, meja, televisi, lampu, dan furniture lainnya yang ada di ruang tamu.

Objek foto yang terdapat di Upside Down World Alam Sutera dibagi menjadi beberapa ruangan yang tersebar di tiga lantai. Ruangan tersebut diantaranya dapur, ruang keluarga, kamar mandi, dan kamar tidur. Terdapat juga objek foto dengan tema cafe, studio band, dan taman. Semua properti yang terdapat disetiap ruangan merupakan barang dan furniture sungguhan. Ada juga yang tidak sungguhan, yakni makanan.

Objek Foto Menarik

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa objek foto yang terdapat di tempat wisata ini terbagi beberapa ruangan, banyak objek foto menarik yang instagramable banget. Berikut beberapa objek foto menarik yang ada di upside down world alam sutera.

Tangga Hijau

Img : Instagram @upsidedownworldalsut

Pernah membayangkan berjalan dengan menggunakan tangan? kini kamu bisa merasakan berjalan dengan menggunakan tangan disalah satu objek foto disini. Objek foto ini seakan membuat kamu sedang berdiri menggunakan tangan yang bertumpu pada tangga.

Kamar Tidur Anak

Img : Instagram @upsidedownworldalsut

Di objek foto satu ini kamu seakan sedang melawan gravitasi dengan latar kamar tidur ruang angkasa. Sangat cocok untuk anak-anak yang menyukai warna warni karena kamar ini di desain dengan penuh warna warni dengan tema luar angkasa.

Ruangan Dapur

Img : Instagram @upsidedownworldalsut

Seperti dapur pada umumnya, kamu disini akan berfoto dengan latar ruangan dapur dan pelatan dapur yang lengkap. Semua properti yang terdapat disini merupakan properti asli kecuali buah-buahannya. Semua properti yang ada disini didesain sedemikian rupa dan tertata dengan rapi sehingga ruangan ini seperti sungguhan.

Ruang Studio Musik

Img : IG @upsidedownworldalsut

Berbeda dengan studio musik lainnya, disini kamu akan merasakan berada distudio musik yang terbalik. Lantai berwarna-warni dan penuh dengan pelatan musik menjadikan spot foto ini begitu instagramable.

Pastinya akan sangat seru jika kalian berfoto ala band disini, kalian bisa membentuk band kalian sendiri dan berfoto di studio terbalik.

Ruang Keluarga

Img : IG @upsidedownworldalsut

Spot foto satu ini sangat menarik sekali karena kamu bisa berfoto seakan sedang santai bersama keluarga menonton televisi secara terbalik. Ruangan didesain sedemikian rupa agar terlihat seperti sungguhan dengan properti yang tertata dengan rapi.

Kamar Mandi

Img : IG @upsidedownworldalsut

Gimana ya jadinya jika kamu sedang mandi tiba-tiba kamu terbawa keatas seperti melawan gravitasi? nah dispot foto satu ini kamu bisa berfoto dengan latar kamar mandi lengkap bersama properti-propertinya. Mulai dari shower, handuk, kaca, tempat sampah, dan lainnya.

Fasilitas Upside Down World Alam Sutera

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola sangat lengkap, ada juga toilet sungguhan bukan kamar mandi terbalik yang bisa kamu gunakan. Disini juga terdapat pemandu yang siap mengambil foto pengunjung, pastinya dengan hasil yang terbaik.

Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket

Dilihat dari bio Upside Down World Alam Sutera harga tiket masih tetap yakni untuk dewasa Rp 100.000,- dan untuk anak-anak Rp 50.000,-. Wisata foto ini buka setiap hari di jam 11:00 – 21:00 untuk weekday, sedangkan untuk weekend jam 10:00 – 21:00.

Lokasi : Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment