Pemandangan indah dan eksotis menjadikan pantai anyer salah satu pantai yang paling populer di provinsi banten. Terbukti dengan banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini setiap harinya. Setiap minggunya selalu saja ada plat nomor B yang terparkir disekitar pantai anyer.

Pantai anyer cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, karena pantai ini memiliki banyak spot yang menarik sehingga bisa memanjakan kamu sekeluarga. Kamu juga bisa berkunjung kesini dengan pasangan kamu, perpaduan hamparan pasir putih dan birunya air laut menjadikan pantai anyer sebagai tempat yang romantis.

Harga Tiket Pantai Anyer

Kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati pantai anyer, karna harga tiket masuk sekitar Rp 5.000,-. Beda lagi jika kamu membawa mobil atau motor, kamu perlu membayar parkiran yang lebih mahal dari tiket masuk yaitu Rp 50.000,- untuk mobil dan Rp 25.000,- untuk motor. Harga tiket masuk tidak termasuk wisata yang ada di pantai anyer.
*Harga disini bisa berubah kapanpun

Alamat & Rute Lokasi

Pantai anyer terletak di Jl Raya Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Banyak alternatif menuju pantai anyer, kamu bisa mencoba salah satu rute disini.

Pertama kamu bisa menuju exit tol cilegon bagian timur, setelah keluar dari jalan tol kamu bisa melanjutkan perjalanan ke kota ciwanda. Setelah itu kamu bisa terus lanjur ke arah pasar, hingga akhirnya kamu sampai ke pantai Anyer.

Jika kamu dari jakarta, kamu bisa lewat tol dan keluar di serang timur. Dilanjutkan menuju ke kabupaten serang, jika kami sudah berada di kabupaten serang kamu bisa lanjut menuju pasar anyer melewati Mall Serang dan Alun-Alun Serang. Tidak jauh dari pasar anyer kamu bisa menemukan pantai anyer.

Kamu juga bisa menggunakan angkutan umum, kamu bisa berangkat dari terminal Kampung Rambutan, Tanjung Priok, dan Polu Gadung. Naik bus menuju merak, lalu turun di Terminal Cilegon. Kamu bisa menlajutkan perjalanan menggunakan Angkutan Umum menuju Daerah Simpang, setelah itu dilanjutkan lagi menggunakan angkutan umum menuju pantai anyer.

Alternatif lainnya kamu bisa menggunaka kereta, naik kereta menuju Rangkas Bitung. Dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik kereta uap menuju stasiun krenceng, setelah turun kamu bisa naik angkutan umum menuju pantai anyer.

Penginapan Di Pantai Anyer

Jika melihat dari aplikasi seperti traveloka, pegi-pegi, dll. Banya sekali penginapan disekitar pantai anyer, harganyapun bervariasi mulai dari ratusan ribu hinggu jutaan rupiah. Berikut beberapa penginapan yang ada di sekitar pantai anyer.

1. Titha Arumdalu

Hotel Titha Arumdalu adalah penginapan yang terletak di sekitar pantai anyer, letaknya yang dekat memudahkan kita untuk menuju lokasi. Banyak fasilitas yang tersedia disini, mulai dari AC, WiFi, Kolam Renang, dan masih banyak lagi.

Alamat : Jl Raya Karang Bolong KM 134.

2. Kampoeng Poci Hotel

Penginapan ini termasuk penginapan yang murah, walaupun murah tapi fasilitasnya tidak murahan. Penginapan ini menawarkan fasilitas yang memanjakan tamu yakni Kolam Renang, WiFi, Tenis Meja, dan Billiar. Lokasinya yang dipinggir jalan, memudahkan kamu untuk menuju pantai anyer.

Alamat : Jl Raya Karang Bolong KM 137

3. Putri Duyung Hotel Anyer

Jika kamu mencari penginapan yang dekat dengan lokasi, penginapan inilah yang cocok untuk kamu. Kamu hanya perlu berjalan kaki dari penginapan menuju pantai anyer. Hotel ini menawarkan fasilitas WiFi, AC, TV Kabel, dan Kamar mandi bathtub & shower.

Alamat : Jl Raya Anyer Sirih KM 127

Itulah beberapa penginapan yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memilih penginapan di pantai anyer, beberapa penginapan diatas tersedia diaplikasi traveloka. Selain mudah memesannya, kamu bisa booking agar tidak kehabisan kamar.

Tentang Penulis

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

3 Comments

Tinggalkan Komentar