Catatan Muslim

SehatQ Sebagai Aplikasi Layanan Kesehatan Digital Terbaik

Aplikasi Layanan Kesehatan Digital – Pandemi belum usai dan kita tidak boleh kalah. Harus tetap strong meski di rumah saja. Beruntung kini telah ada aplikasi SehatQ yang serba bisa dan sangat membantu menemukan solusi berkaitan dengan dunia kesehatan.

SehatQ Sebagai Aplikasi Layanan Kesehatan Digital Terbaik
timesindonesia.co.id

Maklum saja, berkaitan dengan kesehatan kita tidak boleh coba-coba. Harus benar-benar ditangani oleh ahlinya.

Pun demikian bila kita ingin mengkonsumsi obat-obatan. Semua itu harus didapat dari mereka yang tahu betul karena bisa jadi akan berakibat fatal.

Bisa jadi kondisi tidak membaik dan yang ada justru memperburuk. Bisa berakibat pada keracunan, kelainan bahkan hingga kematian.

Bila dulu saat kita sakit mau tidak mau dipaksa untuk ke dokter. Baik itu ke dokter praktik perorangan, klinik maupun rumah sakit.

Namun kini tidak lagi, seiring kemajuan teknologi yang ditandai dengan adanya aplikasi berbasis kesehatan maka antrean itu tidak perlu lagi. Cukup siapkan smartphone dan dari rumah kita bisa mendapat kemewahan tersebut.

Seolah miliki dokter pribadi kita bisa konsultasi banyak hal atas apa yang terjadi. Jarak dan waktu kini bukan halangan untuk mendapat tindakan, informasi secara akurat dalam waktu sekejap.

SehatQ Sebagai Aplikasi Layanan Kesehatan Digital Terbaik

Mungkin kita tak pernah menduga, pandemi ada dan masuk tanah air. Di mana jaga jarak atau physical distancing menjadi keharusan setelahnya.

Harus ada alternatif lain bagi setiap anggota keluarga untuk kemudian bisa mengakses kesehatan dengan baik. Apa bila akses secara langsung tidak memungkinkan maka SehatQ adalah solusinya.

Di mana aplikasi layanan kesehatan digital ini adalah solusinya. SehatQ menjadi jawaban atas semua kebutuhan atas layanan kesehatan mulai dari Chat Dokter, Toko SehatQ, Rumah Sakit, Booking Layanan Pemeriksaan, Artikel Bermanfaat, Tebus Resep dan lain-lain.

Untuk tahu lebih banyak akan apa yang ada di aplikasi SehatQ mari coba kita lihat satu demi satu fitur yang ada di dalam aplikasi layanan kesehatan digital yang satu ini:

1. Chat Dokter

Langsung berkomunikasi dengan dokter dalam hal ini ahli dibidang kesehatan kini bukan barang mahal atau mewah. Bagaimana SehatQ bisa beri kesempatan bagi siapa saja untuk chat dokter secara langsung.

Tanpa perlu antrean dan butuh effort lain seperti ongkos menuju dokter praktik atau rumah sakit. Kini di rumahpun kita bisa chat dokter dan konsultasikan berbagai hal / penyakit yang diduga ada di tubuh.

Fitur ini juga menjadi solusi bagi mereka yang sedang isoman dan ingin beli obat untuk kebutuhan selama isolasi. Dimana mereka yang sedang karantina mandiri bisa mendapat petunjuk apa yang harus dilakukan tanpa memberi risiko bagi yang lain.

2. Toko SehatQ

Seringkali kita harus belanja obat ke salah satu apotek. Sayangnya bisa jadi tidak semua toko obat menyediakan apa yang kita cari.

Waktu dan tenaga sudah pasti harus kita siapkan bila harus meluncur ke apotek. Namun berbeda saat kita belanja di Toko SehatQ.

Meski berada di rumah pun kita bisa mendapatkan obat-obatan yang kita butuhkan. Tak hanya itu saja tapi kita juga bisa belanja multi vitamin, herbal dan suplemen, kebutuhan ibu & bayi hingga produk lain berkaitan dengan kesehatan dengan mudah dan cepat.

3. Rumah Sakit

Khusus mereka yang ada di rantau atau jauh dari rumah informasi rumah sakit yang tepat menjadi kebutuhan pokok. Atau ingin mencari rumah sakit yang kosong sesuai kebutuhan maka aplikasi ini adalah solusi terbaik.

Dengan mengaktifkan lokasi maka kita akan mendapat informasi dimana lokasi rumah sakit terdekat. Menjadi penting kemudian untuk senantiasa mengaktifkan geo taging yang ada di smartphone kita.

4. Booking Layanan Pemeriksaan

Membayangkan bagaimana bila orang sedang dalam kondisi sakit harus ditolak rumah sakit entah karena tidak sesuai peruntukkan atau penuh. Lain cerita bila akses aplikasi SehatQ maka semua jadi lebih mudah.

Di sini kita pun bisa booking untuk layanan vaksin, USG, sunat, KB, gigi dan mulut, THT dan lain-lain. Tidak ada lagi drama yang tidak perlu dengan aplikasi layanan kesehatan yang satu ini.

5. Artikel Bermanfaat

Seringkali dari media sosial kita bisa mendapat informasi tentang kesehatan. Meski demikian jangan sekali-kali menelan mentah-mentah akurasi data yang ada.

Lain cerita dengan artikel yang disediakan SehatQ. Dimana artikel ini dibuat oleh mereka yang ahlinya sehingga akurasi informasi bisa dipertanggungjawabkan.

6. Tebus Resep

Fitur lain yang tak kalah menarik tentu saja tebus resep dimana hal ini menjadi satu agenda biasa usai periksa dengan dokter. SehatQ saat ini telah tersertifikasi PSEF (Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi) dari Kementerian Kesehatan.

Artinya SehatQ berhak menjalankan layanan kefarmasian berbasis internet. Obat yang kita dapat pun dapat dipertanggungjawabkan dan benar adanya sesuai resep dokter.

7. Forum Kesehatan SehatQ

Ingin miliki satu komunitas atau forum yang satu visi dalam dunia kesehatan maka jangan lupakan forum yang dikelola SehatQ. Di sini antar pengguna bisa berbagi cerita akan masalah yang pernah atau sedang mereka hadapi.

Kita pun yang sedang mencari informasi bisa menggunakan forum ini untuk belajar atas solusi yang sudah mereka lakukan. Praktis dan sangat bermanfaat tentunya.

Mudah Menggunakan Layanan Kesehatan Digital SehatQ

Bila sudah mengetahui semua manfaat ditawarkan SehatQ.com maka tidak ada alasan untuk menggunakan kemudahannya. Segera download di Play Store bagi mereka yang menggunakan Android dan di App Store bagi mereka yang menggunakan IoS sekarang juga.

Jangan sampai nanti terjadi penyesalan, saat dibutuhkan kebingungan harus mulai dari mana. Cukup siapkan KTP dan kita akan mendapat akun terverifikasi.

Paling penting isi data seakurat mungkin. Jangan lupa seluruh anggota keluarga juga di data agar semua rekam kesehatan tercatat dengan baik.

Bertransaksi di SehatQ Pasti Aman

Aman di sini bukan hanya tentang obat-obatan yang mereka jual saja. Namun demikian secara keseluruhan.

Baik itu dokter yang bekerja sama karena mereka telah melalui serangkaian uji kelayakan atau fit and proper test. Dengan demikian hanya dokter yang handal dan berintegritas yang bisa bekerja sama dengan SehatQ.

Tidak ada cerita dokter yang memiliki rekam jejak buruk akan ditemukan. Selain terkait kemampuan medis juga dalam kaitan servis atau layanan. Dengan demikian siapapun yang konsultasi di SehatQ mendapat layanan sama baiknya.

Untuk proses pembayaran pun demikian. Tidak ada tipu-tipu atau harga tidak wajar, bahkan bisa jadi apa yang kita keluarkan bisa lebih hemat untuk layanan sejenis di luar SehatQ.

Saya pribadi beberapa waktu lalu melakukan antigen. Uniknya ongkos atau biaya yang harus saya keluarkan lebih rendah daripada mereka yang langsung ke rumah sakit.

Metode pembayaran disediakan pun melimpah mulai dari virtual account maupun transfer bank hingga dengan e-wallet. Untuk pembayaran bisa menggunakan bank BCA, Mandiri, Permata, BNI. Atau bisa juga menggunakan Gopay hingga kartu dengan logo Visa dan Master Card.

Dengan semua kelebihan di atas membuat SehatQ menjadi salah satu aplikasi layanan kesehatan yang wajib ada dalam tiap smartphone. Kapanpun dimanapun ada satu kondisi tidak beres dalam tubuh langsung bisa akses SehatQ.

Lina Muryani

Add comment