Catatan Muslim
Penginapan Murah Di Malioboro

Penginapan Murah Di Malioboro Mulai Dari 50 Ribu

Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menekan biaya traveling yakni dengan mencari penginapan murah di malioboro, penginapan tersebut sangat membantu backpacker dalam menghemat anggaran biayanya dalam melakukan perjalanan wisata.

Saat ini sudah banyak tempat menginap yang ada di malioboro, seperti losmen, homestay, hotel, dan masih banyak lagi. Apapun penginapannya, hal yang harus diperhatikan adalah kenyamannya. Jangan mengorbankan kenyaman hanya demi untuk perjalanan murah.

15 Penginapan Murah Di Malioboro Mulai Dari 50 Ribu

Oleh karena itu, kami sudah merangkum beberapa Penginapan Murah di Malioboro yang nyaman dan murah mulai dari 50 Ribu per malam. Walaupun terbilang murah, fasilitas yang ditawarkan tidak murahan.

Puspa Jaya Backpacker

Puspa Jaya Backpacker
Img : Puspa Jaya Homestay

Nama : Puspa Jaya Backpacker, Mulai Dari : Rp 50.000,- , Alamat : MJ I No.790, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142.

Puspa Jaya Homestay sangat cocok buat kamu yang berkantong pas-pasan, karena penginapan ini menyediakan kamar mulai dari Rp 50.000,-. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari malioboro, hanya perlu kurang lebih sekitar 10 menit ke malioboro dan kurang lebih sekitar 5 menit ke Alun-alun Kidul.

Penginapan ini memiliki fasilitas yang memadai seperti Free Wifi, Televisi, dan Kipas Angin. Jika kamu ingin menginap disini, kamu akan diberikan beberapa pilihan penginapan dengan fasilitas yang berbeda-beda yakni Puspa Bangsa, Puspa Lotus, Puspa Pesona, Puspa Camelia, dan Puspa Langka.

Harga yang ditawarkan disetiap pilihan sangat beragam, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Fasilitasnya pun berbeda-beda salah satunya Puspa Camelia yang memiliki fasilitas kamar mandi dalam, dibandingkan dengan pilihan lainnya yang memiliki fasilitas kamar mandi luar.

Harga permalamnya Puspa Bangsa dikenakan biaya Rp 50.000 per malam untuk Dua orang dengan fasilitas Kipas Angin, Televisi, dan Kamar Mandi luar. Harga termahal ada dipilihan Puspa Camelia dan Puspa Langka yang dikenakan biaya Rp 100.000 per malam, puspa camelia untuk Dua orang dengan fasilitas Kipas Angin, Televisi, dan Kamar Mandi Dalam. Sedangkan Puspa Langka untuk Lima orang dengan fasilitas sama seperti Puspa Camelia.

Setiap pilihan memiliki harga yang berbeda-beda dan batasan orang yang berbeda-beda pula. Untuk tambahan orang diatas yang sudah ditentukan akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 10.000,- . Misalnya Puspa Camelia untuk Dua orang, namun diinapi oleh Tiga orang maka akan dikenakan biaya tambahan Rp 10.000,- .

Harga tersebut akan dikenakan biaya tambahan ketika Weekend, dan hari libur nasional. Lokasi penginapan ini berada di MJ I No.790, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142.

Deep Purple Homestay

Deep Purple Homestay
Img : penginapan.net

Nama : Deep Purple Homestay, Mulai Dari : Rp 50.000,- , Alamat : Jl. Gedongkiwo No.I/784, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142.

Deep Purple Homestay merupakan salah satu penginapan murah di malioboro. Seperti halnya penginapan sebelumnya, penginapan ini menawarkan beragam pilihan dengan fasilitas yang berbeda-beda.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000,- sampai Rp 100.000, fasilitas yang ditawarkan terbilang mewah mengingat harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Terdapat fasilitas AC, Televisi, dan kamar mandi luar/dalam (Tergantung pilihan).

Terdapat beberapa pilihan yang ada di Deep Purple Homestay yakni Room A (Kamar mandi Luar/dalam), Room B (Kamar Mandi Luar/dalam), dan Room C (Kamar Mandi Luar). Setiap kamar yang ditawarkan memiliki fasilitas yang sama, hanya saja perbedaannya terdapat dipilihan kamar mandi.

Fasilitas parkir juga tersedia di Deep Purple Homestay 1 yang memiliki halaman luas dan terdapat banyak CCTV. Jadi kamu tidak perlu bingung mencari parkiran dan khawatir dengan keamanan kendaraan kamu.

Homestay ini masih terbilang dekat dengan malioboro yakni sekitar 1,5 Km ke malioboro, dan sekitar 600 meter ke Halte Trans Jogja. Seperti yang kita ketahui bahwa halte tersebut menyediakan rute menjelajah jogja dengan harga yang murah yakni Rp 3.600 untuk dapat menaiki bus ini.

Madumurti Homestay

Madumurti Homestay

Nama : Madumurti Homestay, Mulai Dari : Rp 60.000,- , Alamat : Jl. Madumurti No. 33 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Indonesia

Madumurti Homestay cocok buat kamu yang mencari penginapan murah namun sedikit mewah, sebab penginapan ini memiliki kebersihan dan kenyamanan yang tidak diragukan lagi. Hanya memiliki jarak kurang lebih sekitar 2 Km untuk sampai ke Alun-alun Kidul.

Harga yang ditawarkan tidak jauh dari penginapan sebelumnya yakni mulai dari Rp 60.000 sampai Rp 70.000. Terdapat tiga pilihan yakni Small, Superior, dan Standard. Setiap pilihan hanya dibolehkan untuk Dua orang. Jika terdapat tambahan orang akan dikenakan biaya Rp 20.000,- dan untuk tambahan kasur akan dikenakan biaya Rp 20.000,-

Penginapan ini memiliki fasilitas kipas angin, televisi, dan kamar mandi luar/dalam. Sangat nyaman mengingat harganya tidak terlalu mahal.

Penginapan Pugeran

Penginapan Pugeran
Img : Falah

Nama : Penginapan Pugeran, Mulai Dari : Rp 70.000, Alamat : Jl. Pugeran 2 No.70, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Penginapan yang terletak di Jalan Pugeran ini sangat nyaman dan cocok untuk backpacker yang ingin menghemat biaya perjalanannya. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan Kraton dan halte Trans Jogja membuatnya dapat menjadi pilihan penginapan murah di malioboro.

Penginapan Pugeran menyediakan dua pilihan yakni Standard Room with Fan, dan Standard Room with AC. Darinamanya saja sudah ketahuan bahwa pilihan tersebut memiliki fasilitas yang berbeda.

Untuk kamar dengan fasilitas kipas angin dikenakan biaya Rp 70.000,- dan untuk kamar dengan fasilitas AC akan dikenakan biaya Rp 100.000,-. Selain itu, keduanya memiliki fasilitas yang sama yakni Televisi dan kamar mandi dalam.

Biaya kamar tersebut untuk Dua orang, jika ada tambahan orang akan dikenakan biaya Rp 25.000/orang, dan akan dikenakan biaya Rp 20.000 jika ingin menambah kasur. Penginapan ini hanya menyediakan 7 kamar, jadi kamu harus cepat-cepat jika berencana menginap disini saat weekend.

Pondok 71

Jika kamu sudah kehabisan kamar dipenginapan sebelumnya, pondok 71 dapat menjadi pilihan pengganti kamu. Karena kamar yang disediakan disini cukup banyak yakni sekitar 15 kamar yang sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti Televisi, AC/Fans, dan Dispenser.

Penginapan ini menyediakan Dua pilihan yakni Pondok Room with Fan, dan Pondok Room with AC. Tentu saja harga yang ditawarkan juga berbeda mengingat terdapat fasilitas yang berbeda, namun kenyamanannya sama saja.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 70.000 untuk Pondok Room with fan, dan Rp 100.000 untuk Pondok Room with AC. Jika kamu ingin menyewa motor, kamu dapat menyewa motor kepada pemiliknya dengan harga Rp 70.000,- untuk sehari dengan jaminan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pilihan yang disediakan oleh Pondok 71 memiliki kamar mandi dalam, setiap pilihan hanya untuk Dua orang saja. Jika terdapat tambahan orang akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang dan dikenakan biaya Rp 20.000 jika ingin menambah kasur.

Lokasi penginapan ini cukup strategis mengingat sangat dekat dengan beberapa tempat wisata di jogja yang terkenal seperti Malioboro, Keraton Yogyakarta, Taman saru, Alun-alun kidul, Plengkung Gading, dan juga halte Trans Jogja.

 

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment