Catatan Muslim
usaha busana muslim

Usaha Busana Muslim Membuat Rezeki Makin Berkah

Usaha busana muslim dewasa ini memang peluangnya semakin terbuka lebar. Banyaknya publik figur yang berhijrah menggunakan busana syar’i turut mengisnpirasi banyak orang untuk mengikutnya.

Hal ini semakin menyadarkan kita akan begitu kuatnya peran contoh yang baik. Banyaknya idola para remaja yang menggunakan pakaian sesuai tuntunan agama, maka kebutuhan jenis pakaian ini pun semakin tinggi.

Meski setiap orang memiliki niat berbeda, mulai dari berhijrah menjadi lebih baik hingga hanya untuk mempercantik diri. Namun tetap saja mereka semua adalah calon customer, yang membuat usaha busana muslim semakin jaya.

Dalam berjualan, hendaknya memilih produk yang memiliki nilai manfaat tinggi. Mulai dari soal urusan dunia, terlebih kehidupan setelah dunia ini. Salah satu contoh usaha yang memiliki potensi untuk berhasil salah satunya tentu saja usaha busana muslim ini.

Dengan busana muslim, para remaja yang biasanya menampilkan aurat. Kini perlahan tapi pasti, mulai banyak yang lebih memilih untuk menutupnya. Dampaknya, kasus kejahatan seperti pemerkosaan pun makin berkurang. Tentu saja, karena pengundang kejahatan tersebut jumlahnya juga semakin berkurang.

Di sisi lain, setiap pemuda pun semakin memiliki pola pikir bersih. Yang awalnya mendekati wanita demi tujuan nafsu, berubah ingin memperdalam ilmu agama. Tujuannya agar bisa mendapatkan wanita yang sholehah, sehingga bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawwadah, warrahmah.

Baca juga: Rahasia Usaha Ramai Pembeli

Itulah kenapa usaha busana muslim bisa membuat rezeki semakin berkah. Salah satu alasannya, karena memberikan dampak yang sangat luas. Baik bagi pelaku usaha, customer, hingga banyak orang di muka bumi ini.

5 Tips Sukses Usaha Busana Muslim

Bagi kamu yang ingin menggeluti usaha busana muslim, setidaknya ada 5 tips yang bisa dipraktikkan. Tujuannya agar usaha yang digeluti, bisa semakin sukses dan menghasilkan banyak keuntungan.

1. Memenuhi Ketentuan Syariat

Busana muslim adalah busana yang memenuhi ketentuan syariat. Atas dasar itu, pastikan busana yang dijual sudah memenuhi ketentuan tersebut. Diantara ketentuan tersebut adalah bisa menutupi aurat penggunanya.

Selain itu perbanyak referensi tentang ketentuan ini jangan sampai nanti apa yang rasa sesuai ketentuan ternyata tidak sesuai. Akibatnya sudah pasti baju tidak akan laku dan menimbulkan kerugian.

2. Desain yang Menarik

Meski memenuhi ketentuan syariat, pastikan busana yang dijual memiliki desain yang menarik. Selain agar semakin percaya diri saat digunakan, produk yang di jual tentu akan semakin cepat laku dan laris manis.

3. Pilihan Model Memadai

Setiap manusia memiliki pemikiran dan seleranya masing-masing, termasuk dalam hal pakaian. Agar bisa memenuhi tuntutan dan kebutuhan bagi banyak orang, sebaiknya milikilah koleksi model busana yang memadai.

Banyaknya pilihan desain, akan membuat usaha lebih mudah dipercaya pembeli. Dengan kepercayaan yang tinggi selain menjadi pelanggan, setiap customer akan berpotensi menjadi sarana promosi yang paling tepat karena mereka memiliki komunitas atau lingkungan yang sesuai.

Dalam hal desain, ingat tidak boleh ketinggalan. Harus selalu up to date agar bisa selalu menyesuaikan zaman. Nilai lebih jika bisa menjahit, dengan hal ini bisa berkreasi membuat busana muslim sesuai ide dan dengan brand sendiri.

4. Promosi dengan Tepat

Hindari kesia-siaan dengan mempromosikan produk apa pun pada target yang salah. Mayoritas orang memasarkan produk yang dimilikinya pada beranda Facebook, itu tidak salah.

Khususnya jika akun media sosial cocok dengan pasar dibidik, memang sudah berteman dengan banyak target pasar.

Jika belum, akan lebih baik jika mempromosikan pada targetnya. Ada banyak cara menjual sesuai target pasar. Mulai dar group media sosial, hingga membuat website khusus yang memudahkan mereka menemukan usaha.

5. Mengembangkan Usaha

Apapun usaha dirintis pastinya ingin berkembang dan tentunya jangan cepat puas. Harus berupaya bagaimana menaikan omset secara berkelanjutan tentunya. Selain dengan membuka cabang di tempat lain alternatif yang bisa dipilih dengan membuat program reseller.

Baca juga: Mapemall Tawarkan Promo dan Diskon

Pengembangan usaha akan membuat omset dan keuntungan menjadi berlipat, sehingga akan cepat memperoleh keuntungan banyak. Dengan banyaknya orang-orang berkecukupan diharapkan mampu mengurangi jumlah kemiskinan dengan membuka lowongan pekerjaan.

Demikian sedikit ulasan mengenai peluang usaha busana muslim, semoga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan referensi usaha. Bukan hanya halal, tapi juga memiliki banyak manfaat. Baik itu untuk dunia maupun akhirat dan itulah sebaik-baik usaha.

Chinta Velina

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.