Catatan Muslim

Tips Aman Menggunakan Sepeda Fixie dan Tempat Terbaik untuk Mendapatkannya

Sepeda fixie akhir-akhir ini mencuri fokus pengguna sepeda. Maklum saja mereka yang ingin tunggangan tak biasa tentu akan memilih sepeda yang satu ini.

sepeda fixie
blibli.com

Sepeda yang terlihat sangat sederhana dan acapkali tak menggunakan rem. Menantang siapa saja untuk menggunakannya. Melaju di tengah padatnya kota ataupun sekadar untuk santai dan mencari angin.

Bagi yang belum pernah melihat kehebatan sepeda ini dalam bermanuver silakan tonton film Premium Rush. Di mana Wilie menjadi salah satu orang yang tak mudah ditangkap, gesit dan tangguh. Mungkin seusai menonton ini film kamu langsung ingin memiliki sepeda single gear ini.

Sepeda Fixie

Sepeda yang identik dengan kesan macho ini biasanya digunakan para lelaki yang ingin menunjukkan bahwa ia pantang menyerah dan pekerja keras. Bukan tanpa alasan karena untuk menggunakan sepeda ini membutuhkan keahlian lebih.

Tanpa ketrampilan yang cukup, fisik yang kuat dan naluri yang tajam bisa jadi kita akan terseok-seok di jalan. Semua itu hanya akan di dapat bila sering berlatih jadi bila saat ini kamu tidak menggunakan bukan berarti kamu tidak akan bisa.

Sepeda yang pada masanya digunakan para kurir atau tukang pos kini kembali mendapat tempat, khususnya mereka para remaja yang suka menantang adrenalin. Tidak saja hanya itu tapi saat ini lebih sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Tips Aman Menggunakan Sepeda Fixie:

1. Berlatih di Lokasi Aman

Bagi kamu yang belum terbiasa ada baiknya untuk berlatih dahulu. Ingat latihan membuat kita lebih baik dalam mengendalikan sesuatu.

Pilih lokasi yang aman dari lalu lalang kendaraan karena bisa jadi kita akan berhenti mendadak secara tidak sengaja. Salah perhitungan bisa jadi akan terjadi korban tak diinginkan.

2. Gunakan Perlengkapan Safety

Tak ingin jatuh dalam keadaan sakit maka ada baiknya saat berlatih menggunakan perlengkapan sefety. Helm, sarung tangan, pelindung siku dan dengkul sebaiknya dikenakan untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

Nanti bila telah mahir silakan lepas alat pelindung tersebut. Jangan sampai saat berlatih dan jatuh kemudian sakit dan kapok untuk kembali berlatih.

3. Gunakan Pedal Clipless

Sebisa mungkin bila berkendara menggunakan sepeda fixie untuk menggunakan pedal clipless. Pedal dengan tali ini memberi rasa aman saat berkendara karena kaki tidak akan mudah lepas.

Jangan sekali-kali menggunakan pedal yang licin karena memungkinkan pengendara tergelincir saat mengayuh. Ingat safety adalah yang utama.

4. Perhatikan Laju Kendaraan

Sepeda fixie memiliki keunikan daripada sepeda yang lain. Oleh karena itu dalam kontrol atau perlakukan pun pastinya akan berbeda.

Saat berlatih pastikan kecepatan tidak berlebihan kecuali memang merasa sudah cukup jago menggunakan sepeda ini. Terutama saat akan menyalip diantara kerumunan baik itu roda 2 atau roda 4 karena bisa saja terjadi gesekan.

Bila sudah tahu trik atau cara aman menggunakan sepeda fixie maka kini tinggal memilih dimana kita akan membeli sepeda gokil ini.

Tempat Terbaik Membeli Sepeda Fixie

Mencari sepeda itu gampang-gampang susah karena ada juga yang namanya jodoh atau rezeki. Namun diantara beberapa tempat terbaik untuk membeli sepeda fixie pastinya Blibli tetap nomor satu.

Mereka yang telah memiliki pengalaman panjang dalam menjaga kepuasan konsumen ini tidak perlu diragukan akan kualitas dan layanan. Mereka senantiasa memberi yang terbaik bagi seluruh pengguna.

Terutama kamu yang ingin membeli sepeda dengan harga kompetitif dan banyak variannya.

joko yugiyanto

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.