20+ Tempat Wisata Bernuansa Alam Di Bandung

Bandung memang selalu menawarkan objek wisata yang beragam, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memilih menghabiskan akhir pekan di bandung. Tempat wisata alam di bandung memang banyak, karena hampir setiap tahunnya bandung selalu menyuguhkan objek wisata baru. Maka tak heran jika bandung menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi, sebab bandung tidak hanya menawarkan objek wisata yang indah saja. Namun, bandung menawarkan banyak hal seperti wisata alam, wisata kuliner dan masih banyak lagi yang membuat kita betah berlama-lama tinggal di bandung.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Jika kamu mencari tempat wisata bernuansa alam di bandung, maka kamu berada di artikel yang tepat. Karena disini penulis sudah merangkum beberapa dari sekian banyak tempat wisata di bandung yang bernuansa alam. Kamu bisa coba mendatangi salah satunya bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun pasangan kamu.

1. Tangkuban Perahu

Tempat Wisata Di Bandung
Img : id.wikipedia.org

Salah satu yang paling terkenal di bandung adalah Tangkuban Perahu, dinamakan demikian karena jika kita melihatnya dari jauh akan terlihat seperti perahu yang terbalik. Ada legeda yang mengatakan bahwa tangkuban perahu ini dulunya adalah perahu yang ditendang oleh Sangkuriang hingga perahu tersebut mendarat terbalik. Sangkuriang ini jatuh cinta pada ibunya bernama Dayang Sumbi, ibunya mengajukan syarat pada sangkuriang agar bisa menikahi dirinya yakni membuat telaga dan perahu dalam satu malam. Namun sangkuriang gagal memenuhi syarat itu, hal inilah yang menyebabkan sangkuriang kesal dan menendang perahu tersebut.

Gunung yang berentuk seperti Perahu terbalik ini memang menjadi daya tarik utama yang ada di objek wisata ini. Buat kamu yang tidak terlalu suka gunung, kamu bisa menemukan objek wisata lain yang ada di Tangkuban Perahu ini salah satunya adalah Cikahuripan. Cikahuripan merupakan sumber mata air yang dipercaya memiliki khasiat. Tidak sedikit orang yang datang kesini karena suatu kepercayaan.

Baca Juga  Paskal Food Market, Surganya Kuliner Di Bandung

Terlepas dari hal mistis atau tidak, Cikahuripan adalah salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Tangkuban Perahu. Bukan hanya cikahuripan saja, disini ada beberapa kawah yang indah yakni Kawah Ratu, Kawah Upah, dan Kawah Domas.

Jika kamu berkunjung ke Tangkuban perahu dan ingin menginap, kamu bisa menginap diderah lembang yang tidak jauh dari objek wisata tangkuban perahu. Terakhir saya mengunjungi tangkuban perahu, tidak ada penginapan atau hotel yang berada di sekitaran komplek objek wisata ini. Namun entah sekarang sudah ada atau belum.

 

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung
Img : travelspromo.com

Tempat wisata alam di bandung kedua adalah dusun bambu, objek wisata ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tempat yang indah, fresh, dan alami. Tentu banyak daya tarik yang disuguhkan oleh Dusun Bambu ini. selain bernuansa alam, dusun bambu ini bisa menjadi tempat yang romantis jika kamu berkunjung bersama pasanganmu.

Saat kamu berkunjung kesini, kamu tidak perlu bingung membeli makanan dimana. Karena disini terdapat Burangrang Cafe, cafe ini menyediakan berbagai hidangan lezat yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Selain cafe, disini juga tersedia berbagai penginapan dengan model perkemahan.

Bukan hanya menikmati keindahan alam saja, kamu juga bisa melakukan aktifitas lain disini seperti bersepeda. Di Dusun Bambu tersedia sepeda yang bisa kamu sewa dengan harga yang murah, selain menyenangkan kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di dusun bambu ini.

Jika kamu memiliki budget yang sedikit, kamu juga bisa menikmati keindahan alam sambil olahraga pagi. Angin yang sejuk dan pemandangan yang indah akan membuah kamu lebih bersemangat ketika olahraga.

Dusun bambu ini sendiri terletak di Jl. Kertawangi, Bandung barat cisarua. Kamu dapat menempuh melalui jalan terusan yakni Jalan Kolonel Masturi KM 11.

Baca Juga  Rekomendasi Penginapan Di Bandung yang Wajib Kamu Tahu !!

3. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung
img : walterpinem.me

Setelah hutan dan pegunungan, kali in8 kita akan membahas tebing. Sekilas mendengar namanya mungkin ada akan berpikir bahwa berkunjung ketempat ini hal yang membosankan karena hanya menyuguhkan pemandangan hamparan hutan lebat dan perbukitan.

Jangan pernah berpikir seperti itu sebelum kamu mengetahui daya tarik dari Tebing Keraton Bandung ini, banyak sekali daya tarik dan aktifitas yang bisa kamu lakukan disini. Tak heran jika tebing keraton bisa kita jadikan salah satu destinasi wisata terbaik di bandung.

Disini kamu bisa menikmati sunrise yang muncul dari arah belakang Gunung Guntur yang indah dan menawan, pemandangan itu akan indah ketika kabit putih masih menyelimuti hamparan hutan. Untuk bisa menikmati pemandangan sunrise ini kamu harus datang pagi sebelum jam 05:30 WIB.

Selain sunrise, kamu juga harus menikmati indahnya sunset disini. Karena tempatnya yang tinggi, kamu bisa melihat sunset tanpa halangan apapun. Banyak aktifitas lain yang bisa kamu lakukan disini, tunggu apalagi? tertarik untuk mengunjungi Tebing Keraton Bandung?

4. Curug Pelangi

Img : tempatwisataseru.com

Setelah membahas hutan, gunung, dan tebing. Tak lengkap rasanya jika kita tidak membahas curug, kali ini yang pertama kita bahas adalah curug pelangi. Dari namanya mungkin kamu akan berpikir bahwa air disini berwarna-warni, sebenarnya air disini berubah warna disebabkan adanya lampur dibalik air terjun ini.

Sebelumnya curug ini bernama Curug Cimahi, namun karena pengelola melakukan inovasi pada objek wisata ini dengan menambahkan sedikit sentuhan lampu penghias dibelakang air terjun. Namanya berubah menjadi curug pelangi.

Untuk menikmati keindahan warna-warni pada air terjun ini, kamu diharuskan berkunjung pada malam hari. Karena pada malam hari, efek yang ditimbulkan lampu pada air tenjung ini terlihat sangat indah.

Baca Juga  Pantai Anyer : Harga Tiket, Rute Lokasi, Dan Penginapan Terdekat

Akses menuju curug ini tidaklah sulit, karena sekarang sudah ada tangga yang tertata rapi sehingga memudahkan pejalanan menuju curug pelangi ini. Selain akses jalannya yang sudah mudah, disini terdapat toilet dan mushalla yang terletak dibawah dekat air terjun pelangi.

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang
Img : Hargatiket.net

Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, 40973.

6. Dago Pakar

Dago pakar
Img : kabarwisata.com

Komplek Taman Hutan Ir.H Djuanda No 99, Dago Bandung Utara Jawa Barat

7. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit
Img : katalogwisata.com

Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

8. Bukit Bintang

bukit bintang bandung
Img : tempatwisatadibandung.info

Jl Bukit Dago Timur, Bandung, Jawa Barat

9. Gunung Puntang

gunung puntang
img : satulensa.com

Desa Puntang, Kecamatan Cimaung, Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

10. Ranca Upas

Ranca Upas Bandung
Img : beritagar.id

Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

11. Pemandian Air Panas Cimanggu

PEMANDIAN AIR PANAS CIMANGGU
Img : mawaholiday.net

Jl Raya Ciwidey Ranca Bali KM 12, Rancabali, Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

12. Kawah Putih

Kawah Putih Bandung
Img : abloidwisata.com

Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Objek Wisata Di Bandung
Overall
4.6
  • Akomodasi
    (4.5)
  • Transportasi
    (4.3)
  • Keindahan
    (4.9)
  • Budget
    (4.5)
Sending
User Review
4.67 (6 votes)
R setiawan

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

1 comment

  1. Hey very cool website!! Guy .. Excellent .. Wonderful ..
    I’ll bookmark your site and take the feeds also? I am satisfied to search out so many useful info
    here within the submit, we need work out extra techniques in this regard, thanks for sharing.

    . . . . .

Tinggalkan Balasan