Catatan Muslim

Tips Memilih Tas Ransel untuk Traveling, Mudah dan Cepat

Tas ransel adalah salah satu barang yang wajib kita bawa saat traveling, tapi sayangnya masih banyak traveller yang bingung memilih tas ransel yang berkualitas dan cocok untuk traveling. Karena jika kita salah pilih dalam memilih tas ransel untuk traveling, hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

tas untuk travelling
pixabay.com

Selain itu, tas ransel yang tidak berkualitas bisa jadi tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu menjadi penting untuk mengetahui tas yang cocok untuk traveling seperti apa.

Hal ini karena masing-masing tes dibuat dengan peruntukkan yang berbeda-beda. Semua disesuaikan dengan jenis dan beban yang akan dibawa.

Nah, untuk kamu yang bingung memilih tas ransel yang cocok untuk traveling, disini Catatan Muslim sudah merangkum beberapa kriteria tas ransel yang tepat untuk traveling.

Baca juga: Wisata Gunung Papandayan dan Pesona Indah Alamnya

Tas Ransel Untuk Traveling

Sebelum kepembahasannya, sangat disarankan untuk tidak membeli tas ransel yang modelnya tidak pernah disentuh dan dilihat. Jika kamu ingin membeli tas ransel secara online, minimal kamu sudah pernah lihat atau sentuh secara langsung tas model seperti itu.

Sejatinya ada banyak hal untuk diperhatikan taoi bagi pemula minimal 4 hal ini harus diketahui dengan baik.

1. Ukuran Ransel

Hal yang umum jika seseorang memilih tas ransel yang pertama diperhatikan adalah ukuran tas ransel tersebut. Memang hal ini perlu diperhatikan mengingat hampir semua barang kita simpan di dalam tas ransel ini.

Namun ada hal lain yang perlu kamu perhatikan yaitu postur tubuh kamu, sesuaikan ukuran tas ransel dengan badan anda. Hindari memilih tas ransel berukuran besar jika postur badan cukup kecil, karena hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan saat anda memakainya.

Memang jika kita memilih tas ransel yang besar, kapasitas barang yang masukpun lebih banyak dibandingkan dengan tas ransel kecil. Namun perlu anda ketahui, bahwa kenyamanan saat traveling adalah hal yang paling utama.

2. Bahan Ransel

Bahan tidak kalah pentingnya dengan ukuran ransel, karena dengan memilih bahan yang tepat kamu akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Bahan tidak berkualitas bisa saja menyebabkan tali gendong putus karena tidak kuat menahan beban barang yang ada didalam tas ransel tersebut.

Pilihlah bahan yang licin sehingga jika tas ransel kamu terkena air, bahan tersebut akan menahannya agar tidak masuk kedalam tas ransel tersebut. Hindari memilih tas ransel yang bahannya mudah menyerap air, karena hal ini akan berdampak pada barang-barang didalam tas ransel anda.

Selain itu, kamu juga perlu memilih tas ransel yang bahannya tidak mudah robek. Kamu perlu memilih bahan yang berkualitas meski harganya tidak murah. Semua itu bisa disiasati dengan cek 3 harga untuk mendapat produk terbaik.

3. Cover Bag

Hal ini perlu diperhatikan karena cover bag akan melindungi tas ransel kamu dari hujan. Perlu dicatat tidak menutup kemungkinan ketika kita traveling tiba-tiba turun hujan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu perlu membawa cover bag kemanapun kamu pergi.

Supaya cover bag tidak tertinggal, pilih tas ransel yang memiliki slot untuk penutup tas ini. Pada umumnya slot cover bag berapa dibagian bawah tas, slot ini berguna untuk memasukkan pelindung tas kamu agar selalu terbawa saat kamu traveling.

Baca juga: Traveling ke Borneo, Satu Ambisi yang Belum Terselesaikan

4. Resleting

Resleting berguna untuk membuka tutup tas ransel kamu, direkomendasikan untuk memilih tas ransel yang memiliki resleting berkualitas agar tidak mudah rusak ketika dipakai dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, pilih resleting yang bisa digembok.

Hal ini berguna agar kita tidak was was ketika tas ransel kita berada dipenitipan barang. Atau bisa jadi tas tidak dalam jangkauan saat berada di luar ruang.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli tas ransel untuk traveling. Dan pastinya masih banyak hal yang bisa diperhatikan sebelum memilih tas ransel.

Menurut saya keempat hal diatas adalah hal yang wajib sekali diperhatikan, selebihnya hanya opsional. Setiap orang memiliki kriterianya masing-masing, semoga artikel ini bermanfaat.

Chinta Velina

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment