Taman Pintar Yogyakarta merupakan tempat wisata edukasi sains yang dikekola oleh Pemerintah Jogja. Taman Pintar ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain sambil belajar bagi para pelajar dan mahasiswa. Taman yang memiliki luas sekitar 1,2 hektar ini memiliki wahana-wahana seru didalamnya.

Taman Pintar Yogyakarta

Keramaian taman ini tidak terlepas dari sejarahnya yang menarik, dahulu taman ini merupakan bekas pusat perbelanjaan. Lalu pada tahun 2004 dilakukan relokasi area dengan beberapa tahap pembangunan. Taman ini mulai diresmikan pada tanggal 16 Desember 2008 dalam peresmiannya dihadiri dan diresmikan oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Letak Dan Alamat

Letak taman ini cukup stategis mengingat letaknya berada dipusat keramaian, berdekatan dengan tempat – tempat yang ramai diantaranya Nol KM, Jembatan Syaidan, Alun – alun jogja dan lain sebagainya. Taman pintar Yogyakarta terletak dekat dengan Bank Indonesia.

Fasilitas Umum Taman Pintar Yogyakarta

Demi memanjakan pengunjung, pengelola dari Taman Pintar Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas umum yang tentunya terawat dengan baik. Fasilitas – fasilitas tersebut akan membuat anda lebih nyaman ketika berkunjung kesini. Fasilitas tersebut antara lain :

Lahan Parkir

Jika anda membawa kendaraan, anda tidak perlu bingung untuk memakirkan kendaraan anda. Karena disini tersedia tempat parkir yang cukup luas, tentu saja hal ini dapat membuat anda tidak khawatir dengan keamanan kendaraan anda. Walaupun begitu, jangan lupa untuk mengkunci ganda kendaraan anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas Khusus

Disini juga tersedia fasilitas khusus, fasilitas khusus adalah fasilitas yang tersedia hanya untuk kelompok tertentu. Misalnya Mushola untuk kalian beragama islam yang ingin menunaikan ibadah shalat. Ruang Kesehatan untuk kalian yang merasa sakit saat kalian berkunjung kesini. Dan Lift Khusus Difable bagi keluarga atau kerabat kalian yang tidak kuat dan tidak bisa menaiki tangga.

ATM Center

Jika kalian hanya membawa uang cash dengan nominal yang sedikit, kalian tidak perlu khawatir karena disini tersedia ATM Center bagi kalian yang ingin mengambil uang di tabungan kalian. ATM Center ini memang sangat berguna, kita tidak perlu cape – cape mencari ATM di luar yang membuat kita harus membeli tiket masuk lagi untuk bisa memasuki Tempat wisata ini.

Demikian informasi seputar taman pintar Yogyakarta, anda dapat mengajak keluarga dan kerabat anda kesini untuk mengenal lebih dekat sains. Semoga dengan anda berkunjung kesini bersama keluarga, anak – anak, dan kerabat anda dapat menambah kecintaan mereka terhadap sains. Jika anda mempunyai ulasan tersendiri untuk Taman Pintar ini, anda dapat membagikannya bersama kami lewat komentar dibawah.

Taman Pintar Yogyakarta
Comments Rating 5 (1 review)

Tentang Penulis

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Komentar

Tinggalkan Komentar

Sending