7 Peluang Usaha Untuk Pelajar Yang Menjanjikan

Jaman sekarang memang uang sudah menjadi hal yang sangat penting, bahkan banyak yang berkata bahwa sekarang tidak ada yang gratis. Mungkin kita semua setuju dengan pernyataan tersebut, bahkan sekarang untuk ke toilet umum saja harus membayar. Mencari uang tidak harus menunggu sampai lulus dan siap kerja, kamu bisa mencari uang walaupun status kamu sekarang masih pelajar. Dengan mencari uang kamu bisa sedikit meringankan beban orang tua, dan kamu juga bisa mendapatkan apa yang kamu mau dengan keringat sendiri. salah satu Peluang Usaha Untuk Pelajar dibawah ini bisa kamu coba.

Peluang Usaha Untuk Pelajar

Jika status kamu masih pelajar, kamu bisa mulai mencari uang dengan bisnis kecil-kecilan. Jangan mencoba untuk mencari pekerjaan, karena hal itu akan menggangu sekolah kamu. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan yang tidak menggangu sekolah kamu, dan bisa menghasilkan uang.

1. Blogger

Menjadi blogger adalah hal pertama yang saya pernah coba waktu SMK, sampai sekarangpun saya masih menjadi seorang blogger. Karena blogger adalah usaha yang menjanjikan. Namun jika kamu ingin menghasilkan uang dengan cara menjadi blogger, kamu perlu sabar karena mulai menghasilkan dari blog itu membutuhkan proses yang lama.

Blogger sangat cocok untuk kamu yang suka menulis, kamu bisa mengasah kemampuan kamu diblog. Jangan berpikir penghasilan dulu, karena menjadi blogger membutuhkan proses yang panjang. Fokuslah menulis artikel, kamu akan memetik hasilnya beberapa tahun kedepan.

2. Bisnis Online

Jika kamu ingin mendapatkan uang dengan cepat, kamu bisa mencoba bisnis online. Bisnis kecil-kecilan ini memiliki waktu yang fleksibel, kamu bisa kapanpun mengejarkannya tanpa menggangu status kamu sebagai seorang pelajar.

Kamu bisa memulainya dengan menjadi Dropship, karena dengan menjadi dropshipper kamu tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun. Kamu hanya perlu mempromosikan barang orang, dan kamu akan mendapatkan komisi jika terjadi penjualan pada barang yang kamu promosikan.

3. Youtubers

Saya yakin disini banyak yang sering nonton youtube hingga terpikir untuk menjadi seorang youtubers. Youtubers memang sangat menjanjikan, tapi kita perlu usaha yang keras. Kamu akan memetik hasil dari kerja keras kamu sebagai Youtubers beberapa tahun kedepan jika memang kamu serius.

Kamu bisa membuat banyak jenis video, mulai dari Vlog, Cover Musik, Reaction, Prank, dan masih banyak lagi. Sesuaikan jenis konten dengan hobi kamu, hal itu akan lebih membuat kamu serius menjalani hidup sebagai seorang Youtubers.

4. Selebgram

Selain dari youtube, kamu juga bisa mendapatkan uang dari sosial media lainnya seperti Instagram. Kamu bisa mendapatkan uang di instagram dengan cara endorsement.

Sebenarnya kamu tidak perlu menjadi selebgram dan memiliki banyak followers, karena sekarang banyak perusahaan yang tertarik menggandeng akun kecil yang memiliki followers sekitar 1000-10000 followers.

Membuka jasa endorsement tidaklah sulit, kamu hanya perlu memiliki beberapa ribu followers dan mulai membuka jasa endorsement.

5. Jualan Pulsa

Selain jualan online, kamu juga bisa jualan offline. Banyak barang dan jasa yang bisa kamu tawarkan ke orang-orang terdekatmu. Kamu bisa memulai usaha kecil-kecilan dengan berjualan pulsa, usaha ini cocok untuk kamu yang memiliki banyak teman.

Berjualan pulsa elektronik tidaklah sulit, kamu bisa mengerjakannya dengan cepat. Selain itu, bisnis ini juga tidak akan menggangu sekolah kamu.

6. Manfaatkan Skill

Kamu memiliki skill? jangan sia-siakan skill yang kamu miliki. Kamu bisa membuka jasa dengan skill yang kamu miliki. Misalnya kamu memiliki Skill menulis, kamu bisa mulai membuka jasa seperti jasa tulis artikel, jasa ketik, jasa menulis proposal, dan lain sebagainya.

Jika kamu memiliki skill desain grafis, kamu bisa mulai membuka jasa pembuatan banner, jasa buat vector, dan lain sebagainya. Buka jasa sesuai skill yang kamu miliki. selain waktunya yang fleksibel, kamu juga bisa menjalankan usaha ini menjadi sebuah hobi.

7. Les Privat

Bukan hanya skill saja yang bisa kamu gunakan untuk mencari uang, kamu juga bisa memanfaatkan kepintaran kamu untuk menjadi seorang guru les privat. Jika kamu menguasai salah satu mata pelajaran dengan baik, kamu bisa mulai menawarkan jasa les privat ke orang-orang terdekatmu seperti tetangga.

Itulah beberapa peluang usaha untuk pelajar yang bisa kamu lakukan. Semoga dengan mencari uang, kamu bisa meringankan beban orang tua kamu.

Sending
User Review
0 (0 votes)
R setiawan

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Tinggalkan Balasan