Catatan Muslim
Gorengan

5 Menu Buka Puasa Irit Bikin Kenyang

Hai Sobat Traveller~ Pertama aku mau mengucapkan selamat berpuasa bagi sobat-sobat muslimku diseluruh dunia, kali ini aku bakal kasih tau makanan atau menu buka puasa yang irit dan bikin kenyang. Buat kamu para mahasiswa dan karyawan yang sedang merantau dan budget menipis, kalian bisa coba beberapa menu masakan ini.

Nah~ Kalau buat sobat traveller ku, kalian wajib banget berhemat supaya nanti lebaran kalian bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata lainnya. Jika kalian bingung setelah lebaran mau Traveling kemana, kalian bisa coba Destinasi Wisata Raja Ampat.

Menu Buka Puasa Irit

Aku sarankan jangan terlalu banyak makan mie, banyak kasus orang meninggal karena kebanyakan makan mie. Mangkannya aku disini menyarankan beberapa menu buka puasa iri dan pastinya bikin kenyang. Selain itu, menu dibawah ini juga dijamin menyehatkan daripada mie instant.

1. Nasi Padang

Menu Buka Puasa Irit
Img : tribunnews.com

Menu buka puasa irit pertama yakni Nasi Padang, aku yakin disini sudah pernah makan nasi padang dan sering menemukan warung nasi padang. Menu ini sangat cocok buat kalian yang sedang menghemat, dengan nasi padang kamu bisa makan enak tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Kamu pasti setuju kalau nasi padang adalah makanan yang murah tapi rasanya tidak murahan. Di daerahku (Jakarta Timur) kamu bisa menemukan nasi padang dengan harga 10 ribu rupiah. Bayangin, dengan harga segitu kamu sudah bisa makan enak.

2. Gorengan

Gorengan
Img : pantau.com

Siapa yang setuju kalau Gorengan jadi menu favorit buka puasa yang murah? Aku juga setuju, karena aku sering buka puasa dengan Gorengan. Selain bikin kenyang, gorengan mudah ditemukan dan harganya pun tidak terlalu mahal.  Kamu bisa mengkombinasikan gorengan dengan teh hangat untuk mendapatkan kenikmatan yang hakiki. Disini gorengan bisa didapatkan dengan harga seribu rupiah untuk satu gorengan.

Gorengan sudah menjadi salah satu makanan favorit buka puasa masyarakat indonesia, terbukti dengan banyaknya tukang gorengan disetiap jalan. Hampir semua tukang gorengan dagangannya habis tersisa.

3. Nasi Goreng

Nasi Goreng
Img : Dream.co.id

Buat kamu yang tidak suka gorengan, kamu bisa mencoba nasi goreng. Nasi goreng menjadi menu yang irit karena harganya murah, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Didaerahku nasi goreng bisa didapatkan dengan harga 12 ribu rupiah. Harga yang sangat terjangkau untuk seukuran anak perantauan.

Nasi Goreng bisa kamu buat dirumah dengan bermodalkan nasi dan garam saja, namun jika kamu ingin banyak variasi kamu bisa menambahkan kecap, kerupuk, tomat, dan sebagainya. Jika kamu tidak mempunyai kompor, kamu bisa membelinya dengan harga yang sangat murah.

4. Kolak

Kolak
Img : Tribunnews.com

Wah~ ini sih menu buka puasa irit sejuta umat. Setiap tahunnya dibulan ramadhan kita bisa dengan mudah menemukan penjual kolak dipinggir jalan. Harganyapun sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000-Rp 10.000, selain murah makanan ini termasuk makanan yang mengenyangkan.

5. Es Buah

Sop Buah
Img : selerasa.com

Menu yang terakhir ini cocok untuk kamu mau buka puasa dengan yang segar-segar, es buah bisa banyak kamu temui di pinggir jalan, harga es buah ini sangat bervariasi mulai dari Rp 10.000-Rp 15.000. Sebenarnya menu es buah ini termasuk mahal untuk sekelas menu minuman. Tapi kalau kamu mau yang segar dan mempunyai uang yang cukup. Kamu bisa mencoba es buah ini.

Itulah beberapa menu buka puasa irit yang bikin kamu kenyang, masih banyak menu buka puasa lainnya yang bisa kamu nikmati. Diatas hanya beberapa menu saja, semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment