Catatan Muslim

Ketahui Harga dan Spesifikasi Infinix Smart 3 Plus Terbaru

Ada banyak merek ponsel yang ada di pasar Indonesia. Masing-masing merek dilengkapi dengan spesifikasi dan harga jual yang berbeda-beda. Salah satu merek smartphone yang beredar di Indonesia adalah Infinix.

Infinix Smart 3 Plus
tirto.id

Mungkin Infinix tidak sepopuler merek-merek smartphone yang lainnya, seperti halnya Xiaomi, Vivo, dan berbagai merek yang lainnya. Namun Infinix memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya masuk dalam salah satu pilihan ketika kamu mencari smartphone yang cocok untuk keseharianmu.

Seperti halnya merek yang lainnya, Infinix juga memiliki berbagai jenis dan tipe yang bisa kamu pilih, salah satunya yang akan dibahas dalam artikel kali ini adalah Infinix Smart 3 Plus dengan kamera 8 Megapixel dan juga bentuk body yang memang menjadi unggulan dari ponsel-ponsel yang dikeluarkan oleh Infinix.

Lantas, apa saja sih spesifikasi unggulannya yang dihadirkan oleh Infinix Smart 3 Plus? Yuk langsung saja kita bisa simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Smart 3 Plus

Ponsel satu ini memiliki banyak kelebihan yang nantinya bisa dirasakan oleh penggunanya. Maka dari itu simak review lengkap Infinix Smart 3 Plus di bawah ini:

  1. Memiliki Daya Tahan Baterai yang Baik

Merek ponsel satu ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Bisa dibilang kapasitas baterai tersebut cukup kecil tetapi dikarenakan ponsel ini mengusung layar HD dan juga prosesor yang digunakan menggunakan 12nm. Maka dari itu, konsumsi baterai menjadi sangat irit dan daya tagan baterainya cukup baik karena bisa bertahan seharian.

  1. Dilengkapi Kamera yang Mumpuni

Ponsel ini dilengkapi kamera depan dengan resolusi 8 MP. Resolusi 8 Megapixel membuat hasil foto selfie sangat bagus, terutama untuk ponsel di kelasnya. Kamera ponsel ini hanya memiliki fixed focus dan bukan autofocus. Akan tetapi, hasilnya foto sangat bagus asalkan pengambilan gambar di posisi yang pas.

Salah satu daya tarik dari ponsel ini yaitu adanya 3 kamera di bagian belakang. Mengingat harga jualnya yang murah, keberadaan tiga kamera tersebut menjadi nilai lebih sehingga membuatnya semakin menarik. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera kedua 2 MP dam kamera ketiga merupakan kamera VGA yang berguna untuk mendeteksi mode malam.

  1. Memiliki Desain yang Oke

Infinix Smart 3 Plus memiliki desain bodi yang oke dan cukup bagus di kelasnya. Hal ini dikarenakan pada bagian belakang ponsel dilengkapi dengan bodi mengkilap atau menggunakan lapisan plastik bening yang sering disebut dengan glossy. Keberadaan lapisan ini membuatnya menjadi lebih nyaman di tangan.

  1. Dibekali dengan Layar yang Kece

Ponsel satu ini hadir dengan layar 6,3 inci dengan resolusi HD+. Penggunaan layar tersebut sangatlah wajar terlebih harga jualnya juga sangat terjangkau. Meski begitu, kualitas tampilan ponsel ini tergolong cukup bagus. Panelnya memberikan tampilan warna cerah dan juga memiliki sudut pandang yang bagus. Tidak hanya itu saja, ponsel ini memiliki notch kecil yang ada di bagian tengah dan biasanya dijadikan tempat kamera depan.

  1. Fingerprint dan Face Unlock

Satu hal yang membuat ponsel ini semakin menarik yaitu dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari atau fingerprint. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur face unlock atau face recognition atau pemindaian wajah. Fingerprint yang ada di ponsel ini berada di bagian belakang bodi, memiliki kecepatan membaca sensor dengan cepat sehingga disarankan untuk menggunakan fingerprint daripada face unlock.

  1. Memiliki Tampilan Antarmuka XOS

Kelebihan lainnya dari ponsel ini terletak pada sistem operasinya. Dimana ponsel ini mengusung OS Android Pie dengan antarmuka XOS. XOS tersebut memiliki tampilan yang sangat menarik karena mengadopsi berbagai fitur dari UI lainnya.

  1. Harga Jual Infinix Smart 3 Plus

Setelah membaca spesifikasi atau kelebihan yang dimiliki ponsel ini, saatnya mencari tahu harga jualnya di pasar Indonesia. Ponsel merek ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau meskipun memiliki banyak kelebihan. Adapun harganya yaitu sebesar Rp 1.299.000.

Ponsel yang satu ini juga sangat mudah kamu temukan di berbagai penjual smartphone maupun di e-commerce dalam negeri, salah satunya juga dapat kamu temukan di marketplace Bukalapak. Infinix Smart 3 Plus Bukalapak memiliki harga beragam yang tidak jauh dari harga official yang sudah ditetapkan oleh Infinix sendiri.

Jadi, jika kamu sedang mencari ponsel dengan spesifikasi mumpuni tetapi harganya terjangkau, tidak ada salahnya untuk memperhitungkan ponsel ini.

 

joko yugiyanto

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.