Banyak dari kita yang menjadikan pulau jawa sebagai salah satu destinasi terbaik yang wajib dikunjungin, kalau kamu salah satu yang beranggapan begitu. Nampaknya kamu harus berkunjung ke papua lebih tepatnya Raja Ampat, raja ampat memang sudah menjadi primadona bagi para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Destinasi Wisata Raja Ampat

Selain memiki potensi pertambangan yang luar biasa, papua juga memiliki potensi alam yang sangat luar biasa. Buat kamu yang jenuh dengan hiruk piruk perkotaan, kamu bisa menjadikan papua sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kamu akan menemukan keajaiban spektakuler di papua, seakan kata mempesona, indah, menarik mendapat makna fisiknya yang sebenarnya. Untuk membuktikan bahwa indahnya alam di papua, aku sudah merangkum beberapa destinasi wisata di raja ampat papua

1. Pulau Wayag

Dari sekian banyak pulau yang ada di raja ampat, Pulau wayag lah yang paling terkenal danvmenjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan yang berkunjung ke raja ampat. Oleh karena itulah Pulau wayag ini menjadi ikon di raja ampat.Pulau wayag adalah pulau terjauh yang ada di raja ampat, untuk bisa sampai kesana kamu perlu waktu 6 hingga 7 jam dengan menggunakan speedboat dan kamu juga harus berangkat pada malam hari.Sayang rasanya jika kamu tidak menikmati banyak momen di pulau wayag ini, untuk dapat menikmati banyak momen seperti sunset, dan lainnya. Kamu dapat menginap disekitaran pulau wayag, ada beberapa penginapan di pulau wayag salah satunya adalah International Convesation.

2. Pulau Kri

Letak pulau kri berdekatan dengan pulau Waigeo. Jika dibandingkan dengan pulau Waigeo, Pulau Kri juga tidak kalah indahnya sengan pulau wageo. Di Pulau Kri ini terdapat resort yang sangat terkenal yakni Eco Resort. Selain itu, disini juga terdapat beberqpa bungalow dan guest house yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Pulau Kri bisa menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika ke Raja Ampat, pulau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan aktifitas snorkeling dan diving. Daya tarik dari pulau ini sendiri adalah pembetukan karang yang begitu menakjubkan di sekitaran tempat menyelam.

3. Pulau Misool

Banyak yang bilang kalau Pulau Misool adalah salah satu surganya Indonesia. Pulau Misool terbagi menjadi empat bagian yaitu Misool Barat, Misool Utara, Misool Selatan, dam Misool Timur. Pulau ini juga adalah salah satu dari empat pulau besar di raja ampat.

Seperti pulau pada umumnya, kalian bisa melakukan banyak aktifitas disini salah satunya adalah mengelilingi pulau dengan boat. Sayang rasanya jika kita berkunjung namun tidak dapat menikmati seluruh keindahan yang ada dipulau. Mengelilingi pulau dengan boat adalah salah satu aktifitas yang wajib kamu lakukan. Karena pulau ini sendiri adalah pulau tersembunyi yang jarang terjamah oleh manusia.

Snorkeling pun hal yang wajib kamu lakukan ketika berkunjung ke pulau misool, pasalnya banyak sekali terumbu karang indah yang bisa kamu nikmati. Namun sangat tidak disarankan untuk melakukan aktifitas snorkeling saat musim hujan karena selain berbahaya, airnya pun akan menjadi keruh tidak seperti biasanya.

Itulah beberapa pulau yang bisa kamu kunjungi ketika ke raja ampat. Selain ketiga pulau diatas, masih banyak pulau di raja ampat yang tidak bisa aku tulis satu persatu disini. Kamu bisa explore banyak pulau ketika berkunjung ke kepulauan raja ampat ini.

Tentang Penulis

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Komentar

Tinggalkan Komentar