Catatan Muslim
cara daftar paypal terbaru 2019

Cara Daftar Paypal Terbaru

Cara Daftar Paypal Terbaru – Paypal merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan rekening online sehingga untuk melakukan transfer uang terhadap sesama penggunanya. Dengan adanya paypal, kemudahan untuk transaksi akan menjadi lebih mudah karena dapat dilakukan secara online.

Saat ini, paypal sudah menjadi payment gateway bagi banyak e-commerce ataupun toko virtual lainnya. Karena paypal adalah salah satu perusahaan uang elektronik terbesar dan paling banyak penggunanya di dunia.

Cara Daftar Paypal Terbaru

Paypal juga dapat berguna sebagai pihak ketiga yang menengahi transaksi terhadap pembelian melalui internet. Dengan begitu, banyak sekali toko online yang membangun mengintegrasikan situsnya dengan paypal sebagai pihak ketiga demi keamanan belanja konsumennya.

Hal menarik lainnya yang ada di paypal adalah kita bisa menambahkan kartu kredit dan kartu debit untuk melakukan pembayaran transaksi. Jadi, walaupun saldo paypal kita kosong kita tetap bisa bertransaksi apabila memiliki uang di kartu kredit/debit.

Selain itu, kamu bisa menarik uang elektronik yang ada di paypal dengan menautkan rekening kamu kedalamnya. Namun, terdapat nominal tertentu untuk dapat melakukan penarikan uang ke rekening kamu.

Mengenal Rekening Online Paypal

Manfaat Memiliki Akun Paypal

Bagi Penjual:

  • Dapat menjadi payment gateway untuk pelanggan kamu, dengan cara mengintegrasikan paypal sebagai alat pembayaran di situs kamu. Selain itu, paypal dapat membuat situs kamu lebih terpercaya karena menyediakan pihak ketiga sebagai metode pembayaran.
  • Dapat menerima pembayaran kartu kredit tanpa harus melewati proses pengajuan ke bank terlebih dahulu. Selain itu, dengan paypal kamu juga bisa menerima pembayaran melalui rekening dan uang elektronik juga.

Bagi Pembeli:

  • Sebagai alat pembayaran yang lebih aman jika menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit. Hal ini dikarenakan pihak penjual tidak akan diberikan informasi mengenai kartu yang kamu pakai untuk berbelanja.
  • Sebagai alat pembayaran alternatif jika tidak memiliki rekening ataupun kartu kredit, karena kamu masih bisa menggunakan uang elektronik sebagai alat pembayaran.
  • Bisa untuk berbelanja di luar negeri, karena tidak semua situs belanja di luar negeri mendukung metode pembayaran kartu kredit atau kartu debit kita.

Jika kamu tidak berada di posisi keduanya, kamu juga bisa menggunakan paypal secara pribadi untuk mengirim dan menerima uang ataupun tabungan pribadi.

Syarat Memiliki Akun Paypal

Untuk memiliki akun paypal, kamu tidak perlu mengunjungi kantor cabang seperti halnya saat membuka rekening. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran pada situsnya hanya dengan mengisi form yang tersedia.

Kamu tidak perlu memiliki rekening, kartu debit atau kartu kredit untuk membuat paypal, namun terdapat fitur verifikasi pada paypal. Apabila kamu memasukan salah satu dari 3 yang saya sebutkan tadi, kamu akan mendapatkan status verified dan lepas dari limit transaksi.

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

  1. Kunjungi situs Paypal, kemudian klik sign up
  2. Kemudian pilih yang atas apabila ingin membuat akun pribadi atau sebagai pembeli, dan yang bawah apabila ingin membuat akun bisnis atau penjual.

  1. Setelah itu isi form yang tersedia dengan data asli, jangan khawatir karena keamanan data kamu akan terjamin oleh paypal.

  1. Lalu kamu akan diberikan form untuk mengisi identitas pribadi seperti ini, isilah dengan data yang valid. Jangan lupa untuk ceklis pada “By clicking the button below, I aggre to be bound by PayPal“.

  1. Selesai, untuk melihat akun kamu klik “Get Started”, untuk memulai berbelanja klik “Try It Now” .

Apabila disuruh memasukan kartu kredit atau debit, kamu bisa memilih “I’ll do it later”. Namun apabila memiliki kartu kredit atau debit, kamu bisa memasukannya disana.

Avatar

R setiawan

Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia. -Seno Gumira Ajidarma

Add comment